Friday, March 4, 2016

LANGKAH LANGKAH UNTUK MEMULAI USAHA



LANGKAH LANGKAH UNTUK MEMULAI USAHA

Ya kali ini saya akan menjelaskan tentang langkah-langkah memulai usaha yamg berawal dari hukum memulai usaha sampai ide ide kita untuk memulai usaha dari ide sendiri, pendidikan hingga dari hobi kita sehari hari.



HUKUM MEMULAI USAHA

Hukum memulai usaha seperti hal nya hukum gaya gesek suatu benda.pak yanto mengatakan kepada saya bahwa benda yg diam mempunyai gaya gesek yg relatif lebih besar di bandingkan dengan benda yg bergerak.gaya gesek terbesar terjadi pada pada saat benda akan bergeraK.

Demikian juga halnya dalam memulai usaha. Ketika akan memulai usaha,hambatannya besar.tp setelah usaha itu berjalan,maka hambatanya akan relatif lebih kecil.hambatan terbesar terjadi saat hari pertama membuka usaha.itulah hukum untuk memulai usaha


MEMULAI USAHA DARI IDE SENDIRI

Banyak yg berpendapat bahwa untuk membuka sebuah usaha dibutuhkan ide yg sangat kreatif dan inovatif. Hal itu tidak berlaku bagi michael dell. Ia membuuka sebuah usaha dengan menggunakan ide yg sederhana .yaitu menjual komputer tidak ke pedagang perantara tetapi menjual langsung ke konsumen.

Michael dell memulai usaha dengan modal $ 1.000,dan melakukan pemasaran lewat”mail order” dalam waktu ygg cukup lama 16 tahun penjualan meningkat dari 6 juta dolar menjadi36,9 milyar dolar,

waooo peningkatan yg ssangat fantastis bukan !!!!

sekarang sell computer membuka kantor cabang diluar negeri yaitu di london pada tahun 1987 .sekarang telah membuka kantor di seluruhh dunia dengan karyawan mencapai 40.000 orang.

Pada tahun 2001,dell computer merupakan perusahaan yg mengagumkan duniaperingkat 23 dan perusahaan yg mengagumkan dunia peringkat 4 pada tahun 2003. Dell memperoleh manfaat nyata dari penggunaan E-Commerce. Kisah sukses dell merupakan kisah sukses yg sulit di percaya , tetapi itu nyata dan berawal dari ide yang sederhana


MEMULAI USAHA DARI PENDIDIKAN

Banyak yg mengeluh,bahwa untuk membuka sebuah bisnis sudah tidak ada peluang.ini adalah keluhan klasik yg tidak boleh kita dengar lagi,sesungguhnya untuk memulai bisnis dapat kita lakukan dengan berbagai macam cara,salah satunya dengan pendidikan yang kita punyai.

Jerry yang dan david filo,pendiri yahoo memulai bisnis dengan menggunakan pendidikan nya.mereka merupakan mahasiswa stanford university.jerry yang dan david filo memulai bisnis dari kecil dan hal yang sederhana. Jerry yang menggambarkan bahwa penemuan yahoo merupakan “kecelakaan’’ Ketika ia dan filo menyelesaika tesisnya.pada tahun 1999, yahoo mencapai status bintang.pemasukan bersih berlipat empat pada kuartal ke empat 57,6 juta dollar,ketika pendapatan melompat dari 91 juta dolar menjadi 201 juta dolar.sekarang yahoo merupakan porta terbaik pada tahun 2002.

MEMULAI USAHA DARI KEAHLIAN

Anda dapat memulai usaha dengan keahlian yg anda miliki,seperti halnya soichiro honda,berawal dari keahliannnya sebagai mekanik, akhirnya soichiro honda meraih kesuksesan Soichiro honda mendapat pekerjaan pertama di benkel mobil tokyo pada tahun 1922 setelah keluar dari sekolah,ia hanya mengenyam pendidikan selama 8 tahun. Anak yg baru berusia 15 tahun kota kecil,merasa bangga dengan memperbaiki 10 mobil pada saat ramai.

Pada tahun 1970-an terjadi kelangkaan bahan bakar.honda dengan cepat menangkap tren ini.sekarang, honda corporation mempunyai karyawan lebih dari 100,000 orang di amerika dan jepang,membawahi 43bperusahaan di 28 negara , dan menjadi perusahaan peringkat 26 yg pali g mengagumkan dunia pada tahun 2003.


MEMULAI USAHA DARI KEJADIAN

Berbagai cara untuk memulai usaha. Salah satunya adalah memulai usaha dengan melalui suatu kejadian,seperti yg dilakukan oleh ruth handler,penemu boneka Barbie.boneka ini merupakan mainan anak anak yg terdukses di dunia. Barbie diambilka dari nama anak perempuannya ruth handler, yaitu Barbara millicent roberts.

Pada saat itu ruth handler menyaksikan anak nya bermain boneka kertas.kemudian ny handler berfikir membuat boneka yg lebih permanen dan realistik.

Barbie merupakan produk yg universal dan biasanya terstandarisasi .tersedi puula sejumlah kostum yg beraneka ragam . lebih dari 100nkostum baru di tambah kan setiap tahun. Hal inni di karenakan , barbie merupakan wanita renaisansi ,wanita karir yang sukses, anggota band beraliran rock dan pemain sepak bola piala dunia untuk wanita.


MEMULAI USAHA DARI HOBI

Hobi merupakan sesuatu yg disenangi.anda dapt memulai usaha dari hobi. Banyak pengusaha yg sukses memulai dari hobi. Dalam imu psychology of succes,dari 2000 orang sukses yg diteliti ,ternyata 80% nya adalah orang yg menyukai apa yg mereka lakukan.faktor menyukai menghadirkan energi sukses yg punya daya dorong luar biasa. Seperti bill gates; sewaktu masih muda mempunyai hobi komputer dan melakukannya dengan tekun, sehingga menjadi pengusaha sukses dan oranng terkaya di dunia.


No comments:

Post a Comment

TERIMA KEGAGALAN SEBAGAI PELAJARAN

kekagagalan jadikan sebagai pelajaran, bukan untuk mengendorkan mental kita.ya mungkin saat kita baru memulai bisnis dan baru pertama menco...