Saturday, May 12, 2018

BERMODAL DENGAN MENGGUNAKAN BARANG ORANG LAIN

anda dapat memulai bisnis dengan menggunakan barang milik  orang lain yang dititipkan orang lain kepada anda untuk dijual.
pertama saya dititpi kawan saya barang barang dagangan berupa besi baja untuk isi atau tulang kalau mau membuat pondasi pada bangunan,saya sulit menjualnya dengan harga standart dan saya juga belum tahur harga pasaran ,maka barang titipak kawan saya td saya jual dengan harga murah dan lebih rendah dari harga pasar ,rugi sih,tapi saya mendapat uang tunai,dari uang tunai tersebut saya nenbeli barang lain yang keuntungannya cukup tinggi.dari hasil pemnjualan barang lain ini lah uang sya gunakan untuk membayar barang titipaan kawan saya .kata teman saya


demikian dengan eti rahmawati  dari kuwalu tasikmalaya ,ia memulai bisnis barang titipan berupa setengah karang kerudung milik orang lain senilai Rp. 500,000,-. untuk menjual kerudung tersebut ia ke pasar  dalam dua minggu sekali ,dan ia tidur di mushola untuk menghemat biaya ,ketabahan dan kerja keras akhirnya munuai hasil.modal awal barang dagang milik orang lain  itu telah berkembang menjadi 200 jt dalam dua tahun,skrang daganganya bukan lagi setengah karaung namun kodian yang bukan milik orang lain lagi melainkan barang dagangannya sendiri,dan sekarana ia bukan hanya menjual kerudung saja melebar ke kebaya ,baju koko ,organdi dan sebagainnya.

dan ia sekarang mempunya 400 perajin dari kampungnya ,
kiat lain yang ia lakukam sehingga modalnya berkembang pesat adalah hidup sederhana .
ia berusaha menabung meskipun mendapat keuntungan kecil,justru tidak bantu dengan bank usaha nya menjadi kokoh ,terbukti saat terjadi krisis ekonomi pada 1998,ia tetap bertahan meskipun kawan kawan nya banyak yang bangkrut .

kepercayaan yang diberikan pelanggannya betul betul di jaga dan ia membang un hubungan secara kekeluargaan .pelanngan baru maupun lama diperlakukan sama .
itulah contoh figur yang memulai bisnis dengan barang titipan orang lain


No comments:

Post a Comment

TERIMA KEGAGALAN SEBAGAI PELAJARAN

kekagagalan jadikan sebagai pelajaran, bukan untuk mengendorkan mental kita.ya mungkin saat kita baru memulai bisnis dan baru pertama menco...