Monday, May 14, 2018

TERIMA KEGAGALAN SEBAGAI PELAJARAN

kekagagalan jadikan sebagai pelajaran, bukan untuk mengendorkan mental kita.ya mungkin saat kita baru memulai bisnis dan baru pertama mencoba langsung  sudah mengalami kegagalan.itu kalau di ibarat kan  rasanya nembak cewek dan cewek itu sudah punya pacar  .pasti ada timbul rasa,sakit,sedih lalu putus asa,ingat  putus asa hanya ada di kamus orang orang yang mudah  menyerah.
terima kegagalan itu sebagi pelajaran kita.
jangan seperti anak kecil,kaki tangan dan otak kita sudah mampu untuk berpikir yang lebih baik lagi untuk kedepannya  .tenang kan sejenak pasti ada strategi dalam kegagalan itu .

na di sini saya akan membahas  strategi apa saja  yang di terapkan saat  menerima kegagaglan

1.strategi membalik mangkok
mungkin kita bingung apa ya strategi membalik mangkok itu,apa mangkok di balik ada strategi di balikan itu,hhe bukan itu ya gaesss,,
 senjata yang ampuh untuk menapaki tangga tangga bisnis adalah sikap mental positif.
strategi membalik mangkok adalah strategi melihat suatu kejadian yang negative atau kegagalan dari sisi positif.
saya contohkan apa strategi membalik mangkok
ketika anda berangkat ke kuliah atau ke kantor dengan mengendarai kendaraan sepeda motor ,tiba tiba ban motor anda terkena paku sehinngga kempes.akibatnya, tak dapat melanjutkan perjalanan menuju tempat keliah atau kekantor .barangkali juga anda akan terlambat.na ini fungsi strategi membalikan mangkok jika kita menggunakan strategi ini anda masih bisa mengatakan "untung sepeda motor saya terkena paku ,kalau tidak bisa bisa saya malah kesrunduk bis". dengan strategi ini ,lama lama anda akan terlatih dan tetap terjaga dalam sikap mental positif.
itu juga termasuk kecerdasan spiritual.seperti yang dikatakan ari ginanjar.tapi dia menceritakan seorang teknisi pesawat yang bekerja selama 30 tahun.


2.kambing putih
lho kok kambingputih apa ini maksudnya
disini maksud kambing putih adalah .banyak orang ketika mengalami kegagalan dalam membuka dan menjalankan usaha nya cenderung menyalahkan lingkungannya,bawahannya,pesaingnya dan semua yang berhubungan dengan kegagalan tersebut.kita lebih suka menngambing hitamkan orang lain dari pada mengoreksi diri kita sendiri dan memperbaiki kesalahan yang kita lakukan,kemudian dengan kerja keras mencoba untuk bangkit lagi .kegagalan dasarnya merupakan pelajaran berharga berharga jika anda bisa melihat sisi positif dari kegagalan tersebut.

untuk yang gagal ,terimalah kegagalan itu sebagai pelajran .tentukam sikap positif dan mental dan jangan juga mengadu dombakan menyalahakan.

No comments:

Post a Comment

TERIMA KEGAGALAN SEBAGAI PELAJARAN

kekagagalan jadikan sebagai pelajaran, bukan untuk mengendorkan mental kita.ya mungkin saat kita baru memulai bisnis dan baru pertama menco...